Selasa, 08 Maret 2011

The Girl That Leapt Through Time - Toki Wo Kakeru Shoujo

The Girl That Leapt Through Time - Toki wo kakeru shoujo
Gadis yang melompat melewati waktu


Makoto, seorang gadis yang ngakunya selalu beruntung dan berhati hati sehingga gak pernah ketiban sial, kalau kena pun gak pernah terlalu "parah", tidak pintar tapi tidak bodoh juga. *itu bukannya berarti kebalikan

sebenarnya gak juga dia itu adalah orang yang kelewat sial, apa apa jatoh dikit-dikit ketiban ini itu....
ingat--- ngakunya!! karena kenyataannya makoto selalu saja belum beruntung.
saat jadwal piketnya dia menemukan sebuah bola bersinar *mirip kenari gitu*, karena melihat seseorang, dia terpeleset dan seakan terlempar ke dimensi lain sesaat setelah lengannya menimpa bola bercahaya itu.
Seperti mimpi, sehingga temannya, Chiaki dan Kousuke pun tak percaya.
Seperti biasa Makoto lewat jalan yang sama, jalan menurun yang terpotong oleh rel kereta api. dan seharusnya makoto tewas saat itu,rem sepedanya tak berfungsi. Tapi kejadian aneh seakan waktu kembali sesaat sebelum dia tertabrak kereta.
Dia mendapat penjelasan dari bibinya, penjaga museum bahwa waktu tak bisa kembali, namun makoto sendiri lah yang kembali ke masa lalu dengan melakukan lompatan waktu. makotopun ingin membuktikan ucapan bibinya dengan melompat dari jendela kamarnya, tapi disangka adiknya makoto, mau bunuh diri.
dan setelah mencoba lagi akhirnya dia tau bagaimana caranya melompati waktu....

Makoto melakukan banyak hal bodoh dengan lompatan waktu, seakan tak akan ada masalah. seperti memakan pudingnya, kembali saat ujian, kelas memasak dan mengelak saat di halaman sekolah. Bahkan makoto meakukan lompatan hanya untuk karaoke 10 jam, benar benat konyol. Makoto jadi kelewat percaya diri, di juga tambah aneh...
Apalagi saat Kousuke berpacaran dan Chiaki "nembak" si makoto. karena bingung  makoto lagi-lagi melakukan lompatan waktu sebelun dia di"tembak" dan berusaha menghindari chiaki.
suatu saat akibat makoto melompati waktu seorang temannya menjadi sasaran "Bully". Akhirnya seseorang terluka di sana. Chiaki pun jadi dekat denga teman Makoto. Makoto pun tak selamanya bisa memainkan perasaan seseorang begitu saja.

Makoto pun kembali melomati waktu, tepat saat semua belum terjadi, makoto pun bisa mendekatkan kousuke dengan seorang gadis. Saat kousuke meminjam sepeda Makoto, tak sadar kalau sepeda itu rusak, dan saat itu kereta datang...makoto tak bisa menolongnya. Tapi waktu seakan berhenti, itu bukan karena Makoto... tapi Chiaki, yang ternyata dia adalah seseorang dari masa depan. Dia telah kehilangan alat utuk melompati waktu, suatu alat mirip bola yang ditemukan makoto. Alasan Chiaki adalah untuk melihat sebuah lukisan, terlihat sepele
*Aku juga ingin melihat lukisan bungaa plum putih dengan dua krisan kamelia, yang jadi alasan Chiaki melakukan lompatan waktu ke jaman ini.

chiaki tak bisa melompati waktu karena menyelamatkan kousuke dan tak ingin melihat Makoto bersedih.
keesokan harinya chiaki benar benar menghilang, makoto terlihat patah hati, dia sadar akan perasaannya dan melakukan lompatan waktu terakhir. Terlihat sepintas kebersamaannya dengan chiaki.
Dia kembali di lab dan berterus terang pada temannya kalau Makoto benar-benar menyukai chiaki. Makoto pun menjelaskan semuanya kepada chiaki, tentang ompatan waktu dan apapun yang dulu dikatakan chiaki padanya, dan meminta chiaki kembali ke masanya, maka lukisan tersebut dijamin akan ada.
dan meski semua berubah, tapi mereka, chiaki dan makoto tak mengungkapka perasaanya.
Dengan penuh penyesalan makoto menangis, tapi chiaki kembali dan mengatakan sesuatu yang dapat menenangkan makoto.
Chiaki pun benar-benar menghilang.

tapi cerita tak berakhir disitu
karena Chiaki telah melompati waktu, maka dia tak bisa kembali ke jamannya, namun ternyata al itu membuat Makoto dapat melompati waktu untuk terakhir kalinya,
kembali disaat semua dimulai
dan mengatakan apa yang ia ketahui kepada Chiaki

dan akhirnya perpisahan dengan kebahagiaan itulah yang terbaik bukan



Hakano oku - "Kawaranai mono" sebagai insert song dan "Garnet" jadi ED'nya, suara yang bagus dan lagu yang enak didegar, apalagi jika dengan liriknya, sangat mengena di movie ini.






















1 komentar: